Tuesday, July 19, 2011

alasannya adalah...

ga pernah gue seberat ini dalam memutuskan "gue ikut berpartisipasi dlm 'kejuaraan' tahun ini atau tidak?"
sumpah nggak pernah seberat ini..
2005 & 2007 ga pake pertimbangan..
2009 pertimbangan juga ga berat. gue ga ikut emang karena masalah pribadi intern yg ada antara gue dan salah satu anggota di dalamnya.
2010, nggak pake mikir panjang.. februari 2010 gue dikontak dan hanya butuh waktu beberapa hari untuk menetapkan "ya, gue ikut program tahun ini"
tapi kenapa gue berat banget untuk tahun 2011 ini?? gue punya alasan, gue nggak tau itu alasan yang kuat apa bukan. tapi menurut gue itu berat..

awalnya alasan pertama adalah karena pacar gue berkata "tidak" dan tidak dapat diganggu gugat.. ya, dia nggak mengijinkan gue ikut kejuaraan.setelah kemaren dia ke Jakarta dan gue bener2 kasih liat keadaan yang sebener2nya dan akhirnya dia bilang "silakan" entah deh apa di dalem pikirannya dia..
tapi setelah segitu mudahnya dia berganti pikiran menjadi "ya", ternyata ada satu kejadian sepele banget yang bikin gue berpikir kalo masalah terbesar gue bukan ijin orang tua atau pacar..
tapi justru itu temen-temen gue.. kejadian singkat dan sepele itu pengen banget gue share disini, tapi kok rasanya gue nggak enak aja mau nulisnya..
dalam hal (atau masalah?) ini gue mau bilang.. pengalaman kejuaraan 2010 kmrn gue ga bisa hadir di briefing project kelas yang penting adalah karena bertepatan banget dengan TC yang notabene kita dikarantina.. gue udah bela2in pulang ternyata saat gue dtg yang ada briefingnya malah ngaret total.. sedangkan gue.. mesti harus ada di tempat yang jaraknya paling cepet 2 jam perjalan dari kampus.. yak! jam 3 gue harus udah ada di daerah cilodong lagi, sedangkan sampe jam 12 briefingnya pun belom mulai dan amburadul.. dan ada satu kesalahan gue memang saat gue dilimpahkan posisi sebagai script writer dan ditanya ada yang keberatan atau nggak gue malah nggak jawab.. YA ITU KESALAHAN GUE.. dan gue minta maaf.. cuma bukan berarti gue bakal lari dari tugas.. enggak kok.. gue PASTI memprioritaskan keduanya kok.. PASTI!!!! hanya aja, terkadang gue harus memilih diantara dua itu.. klo emang saat itu kuliah nggak bisa ditinggal gue pasti akan ninggalin latihan dan memilih kuliah, dan kalo latihan nggak bisa ditinggal tapi kuliah masih bisa di "tolong" ya gue akan minta toleransi itu dari temen2 gue.. MASALAH jelasnya adalah, akankah teman2 gue masih memberikan toleransi itu lagi ke gue.. setengah tahun ini, itu juga kalo gue ikut dalam program..
alasan selanjutnya adalah, uang bulanan.. gue terimakasih banyak sama nyokap gue udah menaikkan uang jajan gue sebanyak 150rb.. cuma ternyata dengan naiknya duit jajan itu nyokap gue ngga ngasih duit fotokopi, duit ngeprint dan duit pulsa.. what the..?!?
itu aja gue udah ngos2an!! see.. klo ditambah GT lagi gue mesti apa coba?!? setiap bulan nggak bakalan cukup klo begitu caranya.. mana handphone gue ini rusak terus.. ada aja setiap berapa bulan harus di benerin.. bokap? entah deh gimana cara mintanya.. gue udah capek. semua orang punya kebutuhan.. tapi gue kan seorang anak yang masih dibawah tanggung jawab orang tuanya.. T_______T
alasan lagi.. jujur aja, 6 tahun di dunia itu.. udah lama memainkan alat itu sama sekali nggak bikin kepercayaan diri gue muncul.. alias gue nggak pede tanpa temen yang walaupun angkatannya dibawah gue tapi skill mereka jauh diatas gue.. ya! itu!
yang gue rasakan adalah, gue yang hanya selalu menjadi pemain yang "follower" gitu deh.. hahaha entah deh tuh bahasa gue berantakan.. tapi ya begitu.. gue nggak pernah merasa dilihat aja intinya.. cuma sih nggak masalah, selama gue masih bisa ada diposisi yang tepat tanpa harus kena lebih banyak.. bukan berarti ngumpet dan bukan berarti aman, tapi menjalankan peran aja..
jadi intinya klo temen2 gue nggak kembali dalam waktu dimana gue harus kembali juga, gue ragu setengah mati.. setiap tahunnya kita harus lebih baik, bukannya mundur.. kesuksesan tahun kemaren nggak bersisa kalo ngeliat keadaannya. dan gue nggak mau banget maen dengan bayangan "kemunduran"!!
alasan terakhir yang harusnya jadi paling kuat tapi ternyata masih bisa gue handle.. adalah izin orang tua, agak repot kompromi.. apalagi IP belom keluar.. beeehhh..
walaupun keputusan gue ikut atau nggak setelah KRS-an tapi yang ini mesti dipersiapkan dari sekarang.. semoga aja dapet pengertian lebih..

ya semua alasan yang gue perjelas diatas mungkin semuanya bisa selesai, tapi belom tentu menghasilkan jawaban "IYA" mesti dibantu sama doa, solat dan solat istikharah.. yaahh doain gue ya semoga apapun keputusan yang gue ambil, itu yang terbaik dan nggak merugikan :) amiiinn..

No comments:

Post a Comment